rss
twitter
    Impossible is Nothing but Nothing is Possible

hari raya=duit..duit..???

libur hari raya ternyata repot. gag bisa sesantai hari libur lainnya. gue jadi lama gag ngeblog. oiya, sebelumya Mohon Maaf Lahir Batin yak? walopun dah lama, tapi gag telat untuk minta maaf.
setelah lama menunggu lebaran. ni lebaran terakhir buat gue yang tanpa mudik. iya kan? mungkin taon depan gue harus pakek acara mudik dari kampus. muga2 gag jauh2 amat ma rumah. gue liat mudik sekarang tu susah. liat di tipi2 kecelakaan dimana2, kriminal, dengan berbagai cara. ada yang pakek bius malah. gue bayanginnya serem.
lebaran gini, seperti biasa adalah hari berjayanya anak2 kecil. kayak gue dulu pas kecil, kemana2 bawa uang. ntar silaturahim, habis salim dikasih uang. anak2 kecil dah bawa dompet. anak kecil jadi udah ngerti ma uang. kalo adek2 yang balita, dikasih uang, yang ngambil tetep ortunya. hhhmmm, bayangin itu, gue juga sedikit ngarep walo dah SMA. yang bisa gue harepin cuma dari sanak sodara. sanak sodara dari ibuk taon ini sedikit yang pulang, tragisnya yang kemarin kasih duit banyak yang giliran gag pulang. heheheh. lebaran ini gue jadi lesu banget. sumpah. kebayang gag bakalan dapet duit.
hari pertama lebaran, tradisi buat ngumpul dirumah nenek. gue ma adik datang belakangan. dirumah nenek ada kejutan. paklek dari papua dateng, waaaa, gag pakek kabar. gag ada angin gag ada kentut, gag ada bau ketek paklek pulang. jadinya ibuk ma paklek jadi pelukan lama, maklum dah lama banget gag pulang. gue aja dah lupa wajahnya. habis sungkem2an, tiba2 paklek nyodorin uang. gag tanggung2 100ribu per anak. padahal sepupu2 gue kan ada 11. diitung2 total 1juta100ribu. belom cukup. ke2 ortu gue beserta paklek2 yang laen dikasih 20ribu perorang. wow, tiap hari aja om. katanya sih ni gag seberapa, cz di papua sono harga2 pada membludak. contohnya, maenan truk2an punya adek gue yang harganya 25ribu, disono bisa 300ribu. baju lebaran, disini 50ribuan lah, disono bisa 700ribu. tu yang cukup bagus. kalo jelek, bisa lebih murah. maenan R/C punya gue, disono harganya 2juta. gillaaa... tapi alhamdulillah gue dapet duit. dari paklek yang ada di bogor, ternyata kirim duit buat kita2 para ponakan. heheh, lumayan juga 50ribu. total 150ribu. nenek kasih duit juga, masing2 10ribu, coz aku cucu tertua, dikasih 20ribu. heheheh. biar aja malu2in. paklek amron, yang jualan LKS, kasih 20ribu. paklek Laiq, aku gag diberi, biar lah, gue kan tiap semester dah dikasih buku paket erlangga gratis, lengkap pula, tu dah habis berapa juta? apalagi ni ku mau minta lagi. huhuh. walopun dapet duit, 150ribunya aku kasihkan ke ibuku. coz bentar lagi beliau mao diklat, jadi butuh duit.
oiya, hari ini ke guru2 ternyata bikin capek. ajib dah....

0 komentar:

Posting Komentar

Tolong kasih komentar ya.. terima kasih dah mau mampir di blog ini...

About Me

Foto saya
Fahim, sepatah kata yang merupakan nama saya. nama yang terus saya jaga dan saya perkenalkan kepada anda lewat blog ini. inilah fahim.

Follower