rss
twitter
    Impossible is Nothing but Nothing is Possible

pondok romadhon=INSOMNIA, zzZZzzZZ

udah 3 hari kemarin gue mondok. deket2 aja, cuma didaerah dawuhan. sebenere nanggung banget cuma 3 hari, deket pula letaknya. tapi gue bersukur deh bisa pulang. selama 3 hari, ada banyak hikmah, ehm, ralat, banyak makanan. habis berbuka puasa, bisa dipastikan, perut2 bakal tergeletak didalam bahkan di lorong2 kamar pada membuncit.
kesan gue rada2 negatip ma pondoknya, yang paling gue ingat adalah, sholat maghrib yang kelewatan. setau gue waktu shalat maghrib tu jam 6 aja dah kritis banget, lah kemaren, 2 hari tuh baru mulai 6.15an lah. 2 malam disana, gue yang ngeberontak dengan menjadi imam shalat maghrib, walopun dengan rasa malu. biarin aja. bahkan, imamnya sampek menunda shalat maghrib gara2 aku masih sholat berjama'ah didepan. terserahlah.
di pondok, hampir semua anak terkena insomnia parah. walopun gag sedikit yang udah ber 'zzzzzzzzzzzzzzzz'. rata2 jam 11.30 ato 12.30 baru tidur, itupun karena kecapekan maen sepakbola malem2 ma anak santri situ. kurang kerjaan emang. gue yang mao tidur juga gag bisa malah nonton aja sepak bola. baru bisa tidur jam 1 malam, itupun gag dikamar, gue diteras masjid. lebih nyaman. jam setengah 3 gue ma danang dibangunin buat sahur. pusing. berasa pengen muntah saat disuapan pertama sahur. habis sahur gue ambil wudhu, ambil Al-Qur'an. disaat ini, waktu luang bagus buat ngaji, *dah masuk juz 22 saat ini*. hingga shubuh menjelang. kegiatan full day hari ini, setiap kegiatan dimulai setelah sholat. wajib maopun sunnah. malam berikutnya mulai lagi insomnia kambuh, tetep, jam 1 baru tidur. huft. untung sekarang dah pulang. gue bisa tidur sepuasnya. tapi tetep aja sepi. en terpaksa gue bolos lez.
oyi, hari pertama, temen2 kerasa ada gempa, mungkin efek gempa di tasikmalaya itu. gue baru tau sehabis pulang. kasian, paklek yang disana alhamdulillah gapapa. yang gue heran, gue ga kerasa ada gempa. kebanyakan dosa kali.

ps: minggu depan penuh dengan ulangan. siap2

0 komentar:

Posting Komentar

Tolong kasih komentar ya.. terima kasih dah mau mampir di blog ini...

About Me

Foto saya
Fahim, sepatah kata yang merupakan nama saya. nama yang terus saya jaga dan saya perkenalkan kepada anda lewat blog ini. inilah fahim.

Follower